Inisiator: Setyo Hajar Dewantoro

Gusti Yang Maha Agung menggerakkan saya untuk bertugas di perpolitikan dalam rangka menata negara secara lebih efektif. Para pembelajar spiritual yang saya bimbing tentu punya tugas masing-masing tak harus berpolitik bersama saya. Ibu Pertiwi memanggil Anda yang selaras untuk berperan serta merintis partai politik baru yang berorientasi mengembalikan keagungan Nusantara!

0813-9820-9989

MEMADUKAN SPIRITUALITAS DAN POLITIK



Sebenarnya ini perkara sederhana. Tradisi luhur Nusantara mengenal terminologi Satria Pinandhita, yaitu sosok yang berjiwa ksatria, perwira, yang bekerja dalam tanah kenegaraan, tapi saat yang sama punya watak pandita: tercerahkan, selalu melangkah dalam tuntunan Diri Sejati. Jadi tidak perlu gumun jika seorang spiritualis bicara tentang politik, sebaliknya seorang politisi bicara tentang spiritualitas .

Politik, saat ini menjadi sesuatu yang dipersepsikan secara minor. Semua berangkat dari temuan akan praktik politik yang kotor, menghalalkan segala cara, penuh penghianatan, dan seterusnya. Sangat bisa dimaklumi karena memang mayoritas, bahkan nyaris semua yang terjun di dunia politik saat ini, melangkah dengan pikiran egoistik, dibalut angkara murka yang halus maupun kasar.

Akan memancing kontroversi dan sangat lumrah jika disangka macam-macam jika seorang spiritualis apalagi Guru Spiritual terjun ke dunia politik. Bisa ada penilaian bahwa yang bersangkutan telah tergoda oleh hal duniawi.

Jika menengok ke masa lalu, sebetulnya kita punya figur spiritualis yang berpolitik: Bung Karno, Tribhuwana Tunggadewi, Airlangga, dan lain sebagainya. Justru, harapan perubahan yang nyata bagi perbaikan nasib bangsa Indonesia ya tinggal pada mereka yang benar-benar spiritualis dan tercerahkan.

Maka, saya memang serius untuk membuat partai politik baru. Saya kumpulkan orang-orang yang tercerahkan dan berjatah berjuang lewat politik. Ini akan jadi gerakan politik yang sangat berbeda dengah apa yang biasa dilihat publik.
Nantikan tangggal mainnya....

Related Posts

Belum ada Komentar untuk "MEMADUKAN SPIRITUALITAS DAN POLITIK "

Posting Komentar

0878-8740-9090

Partai Gemah Ripah

Wadah aksi guna merealisasikan dan membumikan kesadaran spiritual. Jalan bagi jiwa-jiwa agung Nusantara untuk menyempurnakan kehidupan pribadi dan bangsanya. Partai ini didirikan untuk memastikan NKRI yang benar-benar menerapkan api Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Partai ini menjadi bagian dari keseluruhan elemen bangsa yang berjuang dengan konsisten untuk cita-cita yang luhur: NKRI yang gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja.

VISI

NKRI menjadi Garuda Asia: negara yang hidup dalam keagungan dan keperwiraan, dengan budaya luhur berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa dan spirit kemanusiaan yang universal, berdikari dan tangguh secara ekonomi karena keberhasilan mendayagunakan secara selaras semua sumber daya alam dan manusia, juga berdaulat secara politik dimana segala kebijakan negara dibuat untuk kesejahteraan rakyat atas dasar hikmat kebijaksanaan.

MISI

  1. Mendidik kader patriot bangsa yang di dalam sanubarinya menyala api Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika
  2. Menyiapkan para pemimpin dan negarawan yang punya jiwa satria pinandhita
  3. Mendorong penyelarasan kebijakan negara agar konsisten dengan prinsip Pancasila dan UUD 1945 sebagaimana pertama kali dirumuskan
  4. Memperjuangkan agenda pembangunan nasional yang memaduselaraskan tujuan peningkatan kesejahteraan dan pelestarian lingkungan hidup
  5. Membangun kebudayaan nasional yang luhur dengan merestorasi dan merevitalisasi warisan bangsa Nusantara yang agung