Inisiator: Setyo Hajar Dewantoro

Gusti Yang Maha Agung menggerakkan saya untuk bertugas di perpolitikan dalam rangka menata negara secara lebih efektif. Para pembelajar spiritual yang saya bimbing tentu punya tugas masing-masing tak harus berpolitik bersama saya. Ibu Pertiwi memanggil Anda yang selaras untuk berperan serta merintis partai politik baru yang berorientasi mengembalikan keagungan Nusantara!

0813-9820-9989

PARTAI POLITIK BARU YANG PROGRESSIF REVOLUSIONER




Dalam hening, saya mendapatkan titah atau pesan semesta untuk menginisiasi terbentuknya partai politik baru. Untuk mewadahi jiwa-jiwa yang pemberani dan revolusioner.

Sebuah partai kader, dimana semua pengurusnya digembleng untuk punya jiwa Pancasilais sejati, yang berani tampil sebagai patriot bangsa dengan segala resikonya. 

Yang terpanggil untuk berkomentar, dipersilakan.

Mari kita resapi sebuah visi. Di kampung-kampung, orang berkumpul dan melaksanakan hening cipta. Bersama-sama mereka menghayati setiap tarikan dan hembusan nafas, menyadari keberadaan Tuhan Yang Maha Esa yang nyata dengan merasakan kasih murni dan kuasaNya pada aliran nafas yang lembut. Maka semuanya merasakan kebahagiaan dan damai yang absolut. Semua memancarkan getaran kasih murni. Lalu mereka mendengarkan dan menyanyikan secara bersama lagu-lagu kebangsaan yang indah. Bangkit rasa cinta tanah air yang agung. Selanjutnya mereka berembug tentang persaudaraan sejati, yang menyatukan semua manusia dengan beragam latar ras, suku dan agama. Juga dibahas solusi untuk segenap persoalan rakyat, tentang bagaimana hidup yang berdaya, berdaulat, bermartabat. Warga dimomong, dimanusiakan, oleh tetua yang bertindak dan mengambil keputusan dengan hikmat kebijaksanaan. 

Itu adalah gambaran pertemuan kader partai di tingkat kampung. Ini bukan partai yang menebar janji dan menawarkan uang untuk dipilih. Ini adalah partai yang menghidupkan kembali api gotong royong, partai yang membangkitkan kembali semangat Ketuhanan Yang Maha Esa pada seluruh warga, sebuah semangat yang non diskriminatif, menyatukan tanpa kecuali. 

Setiap pertemuan partai, membuat yang hadir hangat dadanya, ada rasa syahdu, yang berpadu dengan gelora semangat membangkitkan bangsa yang agung. Inilah partai yang menjadi besar dengan kekuatan rakyat jelata dan api Pancasila. Kelahirannya memang selaras dengan gerak semesta, untuk membuat terobosan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Saatnya Indonesia kembali gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja. 

Teman-teman yang selaras dengan ide ini, dan tergerak untuk membuat rencana ini menjadi nyata, silakan berkomentar.

Related Posts

1 Komentar untuk "PARTAI POLITIK BARU YANG PROGRESSIF REVOLUSIONER "

0878-8740-9090

Partai Gemah Ripah

Wadah aksi guna merealisasikan dan membumikan kesadaran spiritual. Jalan bagi jiwa-jiwa agung Nusantara untuk menyempurnakan kehidupan pribadi dan bangsanya. Partai ini didirikan untuk memastikan NKRI yang benar-benar menerapkan api Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Partai ini menjadi bagian dari keseluruhan elemen bangsa yang berjuang dengan konsisten untuk cita-cita yang luhur: NKRI yang gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja.

VISI

NKRI menjadi Garuda Asia: negara yang hidup dalam keagungan dan keperwiraan, dengan budaya luhur berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa dan spirit kemanusiaan yang universal, berdikari dan tangguh secara ekonomi karena keberhasilan mendayagunakan secara selaras semua sumber daya alam dan manusia, juga berdaulat secara politik dimana segala kebijakan negara dibuat untuk kesejahteraan rakyat atas dasar hikmat kebijaksanaan.

MISI

  1. Mendidik kader patriot bangsa yang di dalam sanubarinya menyala api Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika
  2. Menyiapkan para pemimpin dan negarawan yang punya jiwa satria pinandhita
  3. Mendorong penyelarasan kebijakan negara agar konsisten dengan prinsip Pancasila dan UUD 1945 sebagaimana pertama kali dirumuskan
  4. Memperjuangkan agenda pembangunan nasional yang memaduselaraskan tujuan peningkatan kesejahteraan dan pelestarian lingkungan hidup
  5. Membangun kebudayaan nasional yang luhur dengan merestorasi dan merevitalisasi warisan bangsa Nusantara yang agung